Saturday, May 5, 2012

Motor matic injeksi irit harga murah - Yamaha Mio J


Pada tahun 2012 ini, Yamaha Motor Indonesia nampak sedang gencar – gencarnya untuk meraih pangsa pasar terbesar motor skutik di Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut, Yamaha Mio J dijadikan sebagai salah satu andalannya. Yamaha Mio J disinyalir dapat menjadi kandidat terkuat pilihan utama konsumen yang menginginkan motor matic injeksi irit harga murah.
Dengan harga on the road tipe cast wheel Rp 12.800.000,00 untuk wilayah DKI Jakarta dan konsumsi bahan bakar yang mencapai angka 68 kilometer per liter premium, sungguh, inilah motor matic injeksi irit harga murah. Teknologi injeksi YMJET-FI hasil riset tenaga ahli Yamaha terbukti berhasil pada mesin motor Yamaha Mio J.

Berikut ini skema mengenai teknologi mesin Yamaha Mio J (sumber gambar dari situs resmi Yamaha Indonesia www.yamaha-motor.co.id) :
Teknologi minim gesekan yang diaplikasikan pada bagian Cam ShaftDiasil Cylinder, dan Forged Piston merupakan kunci utama dari tingkat konsumsi bahan bakar Yamaha Mio J yang sangat irit. Jarak antara piston terhadap dinding silinder yang ideal pada piston Yamaha Mio J dapat mengurangi efek negatif ketika piston memuai sehingga piston tidak mengalami gesekan berlebih terhadap dinding silinder. Sedangkan pada bagian Cam Shaft, ditambahkan bearing khusus sehingga menghasilkan putaran yang lembut dengan efek panas sangat rendah. Alhasil, konsumsi bahan bakar Yamaha Mio J dapat tetap irit.
Mengenai performa mesin, seperti yang dapat dilihat pada tabel spesifikasi di atas, kombinasi antara diameter dan langkah piston pada mesin Yamaha Mio J memungkinkan daya maksimum dapat dicapai pada putaran mesin relatif rendah (7,75 PS pada 5.000 rpm dengan torsi maksimum 8,5 N.m pada 5.000 rpm). Hal ini memudahkan pengendara untuk lebih cepat dan responsif dalam menggapai performa maksimum. Selain itu, daya maksimum yang dapat diraih pada putaran mesin relatif rendah turut mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar, karena pengendara tidak perlu memutar gas terlalu dalam.
Add Image Yamaha Writing Competition


Yamaha Mio J tersedia dalam berbagai pilihan warna yang dibagi menjadi 3 tipe yaitu cast wheel, teen, dan spoke. Pada setiap tipe terdapat beberapa varian warna (seperti yang tertera pada situs resmi Yamaha www.yamaha-motor.co.id) sehingga calon konsumen lebih leluasa dalam memilih warna yang sesuai dengan selera masing – masing. Khusus untuk anak – anak muda yang ingin tampil trendy, Yamaha melaburkan 3-tone color combination pada produk Mio J tipe teen.
Untuk harga on the road Jakarta, Mio J Spoke – FI dibanderol seharga Rp 11.990.000,00, Mio J Cast Wheel – FI seharga Rp 12.800.000,00, dan Mio J Cast Wheel –  Teen FI seharga Rp 12.930.000,00.
Yamaha Mio J sebagai motor matic injeksi irit harga murah, hadir dengan fitur – fitur yang lebih fungsional, yaitu : tempat duduk dengan ukuran panjang dan lebar yang menunjang kenyamanan, DRL system, bagasi dengan volume 8,1 Liter yang tentunya dapat menyimpan banyak barang, dan tangki bahan bakar dengan volume 4,8 Liter. Fitur penting lainnya yang terdapat pada Mio J adalahkey shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian sehingga Anda tidak perlu khawatir.
Bobot sepeda motor yang tergolong ringan di kelasnya (92 kg untuk versi cast wheel dan 93 kg untuk versi spoke wheel), semakin memudahkan pengendara untuk mengontrol sepeda motor pada situasi – situasi yang membutuhkan manufer lincah.
Add Logo Yamaha Writing Competition
Akhir kata, dengan menilik pada fitur, performa, teknologi, dan harga, tidaklah berlebihan jika Yamaha Mio J disebut – sebut sebagai motor matic injeksi irit harga murah. Demikian informasi produk yang dapat penulis sampaikan, apabila ada kata – kata yang kurang berkenan, mohon maaf sebesar – besarnya. Sekian dan terima kasih.
.:: Artikel ini diikutsertakan dalam “Yamaha Writing Competition“ ::.

No comments:

Post a Comment